“TERWUJUDNYA KABUPATEN KARIMUN YANG MAJU, MANDIRI, ADIL DAN BERBUDAYA BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA 2025”


  1. Mengembangkan potensi pertanian, perikanan dan kelautan berbasis ekonomi kerakyatan dan mendorong pemerataan pembangunan diseluruh wilayah.
  2. Meningkatkan pertumbuhan industri kecil, menengah dan besar serta koperasi dengan struktur industri yang kuat melalui keterkaitan antara sektor dan antara industri serta mewujudkan pusat perdagangan dan jasa modern dengan dukungan agro bisnis dan agro industri sehingga mampu menghasilkan produk yang memiliki daya saing yang kuat.
  3. Mewujudkan masyarakat kabupaten karimun yang beriman dan takwa, berbudaya, mempunyai etos kerja tinggi, berdisiplin, berkualitas, terampil cerdas jujur, berjiwa sosial dan bergotong-royong, sehat dan sejahtera, menguasai sains dan teknologi sesuai dengan perkembangan zaman.
  4. Mewujudkan rasa aman dan damai, supremasi Hukum dan Ham, Demokrasi dan Pemerintahan yang tertib, efektif dan efisien menuju terwujudnya Good Governance (ketata pemerintahan yang baik).
  5. Mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan dan pedesaan serta kawasan pesisir dan perbatasan sehingga terlaksana pertumbuhan dan pemerataan pembangunan yang berkelanjutan.

 

Berdasarkan Visi dan Misi tersebut, Bupati Kabupaten Karimun mempunyai Motto sebagai berikut:

A. Kerja Amanah

  • Penyelenggara pemerintah yang mampu bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan arah dan kebijakan, tujuan dan sasaran serta program dan kegiatan yang sudah direncanakan dan ditetapkan sebelumnya, berpihak kepada kepentingan masyarakat, terbuka, siap dan dipertanggung jawabkan Kepada ALLAH SWT dan Masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.

B. Kerja Keras

  • Penyelenggara pemerintah yang mampu bekerja efektif dan efisien memanfaatkan waktu secara optimal, disiplin penuh gairah dan semangat, memiliki strategi dan kebijakan memajukan daerah tanpa mengenal lelah, mampu mengelola dan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki daerah demi kesejahteraan Masyarakat.

C. Kerja Cerdas

  • Penyelenggara pemerintah yang mampu menciptakan inovasi dan ide dalam pengembangan kemajuan daerah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai pengelola pembangunan, memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan, mengedepankan intelektualitas, rasionalitas dan moralitas dalam berbuat dan bertindak, matang dalam perencanaan, konsekwen dalam pelaksanaan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah dimasa depan.